Pengertian Interaksi Sosial (Pelajaran IPS SMK Kelas 10)

Pengertian Interaksi Sosial (Pelajaran IPS SMK Kelas 10) ~ KamuBisa-iO. Arti interaksi terdiri atas 2 kata yakni inter  yang berarti berbalasa-balasan dan aksi yang bermakna tindakan proses sosial. Definisi interaksi sosial yaitu peristiwa   yang saling terkait antara 2 pihak atau lebih baik dengan cara langsung atau tak langsung, baik verbal ataupun non verbal.

Pengertian Interaksi Sosial (Pelajaran IPS SMK Kelas 10)

Pengertian Interaksi Sosial

Menurut Soerjono soekanto, pengertian interaksi sosial yaitu hubungan sosial yang dinamis yg menyangkut jalinan antarindividu, antarkelompok atau antara individu dan kelompok. Hubungan sosial pada hakikatnya adalah proses sosial. Tanpa adanya hubungan sosial, proses sosial bakalan tidak berlangsung. Aspek yang memengaruhi interkasi sosial yaitu imitasi, identifikasi, simpati dan empati.

Proses interaksi sosial tak mesti selamanya berjalan dengan cara tatap muka (face to face) tetapi bisa juga secara tidak langsung serta memakai media seperti telp, surat, dan sebagainya.
Demikian artikel Pengertian Interaksi Sosial (Pelajaran IPS SMK Kelas 10),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Ilmu Pengetahuan Sosial dapat dilihat di >> Materi Ilmu Pengetahuan Sosial.
Pengertian Interaksi Sosial (Pelajaran IPS SMK Kelas 10) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments