Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8)

Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8) ~ KamuBisa-iO. Perwujudan demokrasi pancasila bisa dipandang diantaranya dalam bidang politik, ekonomi serta sosial.

Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8)

Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat

a. Bidang politik
Demokrasi Pancasila adalah demokrasi tak langsung/perwakilan maka kebijaksanaan dilakukan oleh wakil rakyat dalam menetapkakn kebijaksanaan pemerintahan berupa paraturan perudangan. Untuk melakukan tugasnya,  wakil rakyat mesti dapat memikirkan serta mencermati bermacam -macam kepentingan warga supaya ketetapan yang diambilnya betul-betul mencerminkan pendapat  semua warga serta berguna untuk kesejahteraan.

b. Bidang Ekonomi
Bahwa kemakmuran rakyat mesti jadi arah yang paling utama  dalamproses demokrasi Pancasila. Dalam hal ini yang diutamakan yaitu ada pemerataan kesempatan-kesempatan ekonomis serta kesejahteraan untuk tiap-tiap warga.

c. Bidang sosial budaya
Dalam kehidupan warga Indonesia, demokrasi pancasila menggariskan perlunya hikmat kebijakssanaan yang dipakai untuk penuntun interaksi antarmanusia Indonesia ataupun dengan bangsa lain.
Demikian artikel Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dapat dilihat di >> Materi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.   
Perwujudan demokrasi dalam berbagai kehidupan masyarakat (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments