Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan

Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan ~ KamuBisa iO. Kaitan antara pengendalian ruang lingkup audit adalah sangat erat. Apabila sustu perusahaan mempunyai pengendalian intern yang lemah, maka resiko terjadinya kesalahan, ketidakakuratan, dan juga kecuranga dalam perusahaan kemungkinannya adalah sangat besar. Dilihat dari sisi sebagai akuntankondisi tersebut menimblkan resiko yang sangat besar, maksudnya adalah bahwa resiko dalam memberikan pendapat tidak sesuai dengan kenyataan apabila dalam melakukan pemeriksaan tidak berhati-hati dan tidak cukup banyak mengumpulkan bukti-bukti yang mendukung pendapat yang diberikan.

Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan

Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan
Dalam rangka mencegah esiko tersebut, apabila dalam pemahaman dan evaluasi atas pengendalian intern menyimpulkan bahwa pengendalian intern tidak bejalan dengan efektif maka auditor harus memperluas scope pemeriksaannya pada saat melaksanakan substantive test. Sebagai contoh pada wktu melakukan konfirmasi piutang jumlahnya perlu untuk diperbanyak,, atau pada saat stock opname juga perlu diperbanyak. Namun jika merasa bahwa pengendalian internal perusahaan yang periksa berjalan efektif maka substansive test dipersempit.
Baca juga : Pengertian Pengendalian Intern/ Internal Control (Materi Kuliah Auditing) dan Contoh Laporan Audit : Pendapat Tidak Wajar
Demikian artikel Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan,  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Auditing dapat dilihat di >> Materi Auditing.
Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments