Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan)

Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan) ~ KamuBisa iO. Untuk mengetahui posisi modal kerja suatu perusahaan bisa dipakai beberapa rasio lainnya, misalnya rasio jumlah aktiva lancar dengan jumlah aktiva, rasio antara tiap-tiap pos dalam aktiva lancar dengan total aktiva lancar, rasio anrata hutang lancar dengan total hutang, dll.

Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan)

Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan)
Selain itu untuk menganalisis efektifitas modal kerja bisa dipakai rasio antara total penjualan dengan jumlah modal kerja rata-rata (working capital turn over). Rasio ini menggambarkan hubungan antara modal kerja dengan penjualan dan menunjukkan banyaknya penjualan yang dapat dihasikan untuk setiap rupiah. Sebagai contoh pada tahun 2010 jumlah penjualan netto 1.000 sedangkan jumlah modal kerja rata-rata 500, maka tingkat perputaran modal tersebut adalah sebesar 2 kali atau bisa diartikan bahwa setiap 1 rupiah dapat menhhasilkan Rp. 2 penjualan netto. Pertanyaannya adlah apa artinya jika turn over modal rendah? ini menunjukkan bahwa adanya kelebihan modal kerja yang bisa jadi disebabkan rendahnya turn over persediaan, piutang atau saldo kas yang terlalu besar.
Demikian artikel Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Analisa Laporan Keuangan dapat dilihat di >> Materi Analisa Laporan Keuangan.
Pengertian Perputaran Modal Kerja (Mata Kuliah Analisa Laporan Keuangan) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments